Lawan Persita, Arema FC Masih Tanpa Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • Twitter

VIVA –  Arema FC tidak akan didampingi Eduardo Almeida karena masih bergejala COVID-19 saat lawan Persita Tangerang. Duel Singo Edan kontra La Viola akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada, Selasa, 15 Februari 2022. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memastikan absennya dirinya dalam mendampingi tim karena COVID-19 tidak akan berpengaruh banyak kepada tim. Sebab, tim ini telah dibangun cukup lama dengan berlatih selama 10 bulan. 

"Saya tidak menyiapkan secara langsung. Tetapi saya selalu berbicara dengan pelatih (asisten) yang di lapangan untuk membicarakan program untuk tim. Kami sudah bersama untuk waktu hampir 10 bulan. Mereka tahu bagaimana untuk bekerja jadi tidak masalah," kata Eduardo, Senin, 14 Februari 2022. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Pertandingan Arema FC melawan Persiraja Banda Aceh

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Pelatih asal Portugal ini yakin timnya bisa meraih kemenangan meski tanpa dirinya di bangku cadangan. Sebab, asisten pelatih sudah hafal betul dengan cara dan karakter bermain yang diinginkan oleh Eduardo. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Sebenarnya tidak bisa mendampingi tim di bench tidak jauh berbeda. Mungkin perbedaannya adalah terkait feedback pada momen-momen krusial. Tetapi pelatih yang ada di lapangan juga memiliki kapabilitas untuk memimpin. Jadi saya percaya kepada mereka bahwa tim ini tetap bisa meraih tiga poin," ujar Eduardo. 

Soal kekuatan lawan, Eduardo menilai Persita merupakan tim yang bagus. Berkaca pada putaran pertama lalu, Persita mampu menahan imbang Johan Alfarizi Cs. Eduardo menganggap Persita sebagai ancaman dalam upaya mempertahankan posisi puncak. 

"Kami menghadapi tim yang bagus. Pada pertemuan pertama lalu, kami hanya bisa bermain imbang. Mereka memiliki pelatih bagus dan bermain secara terorganisasi. Tentu besok tidak akan mudah, tetapi target kami adalah tiga poin dan kami harus fokus untuk itu," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya