Hujan Gol, 10 Pemain Persija Buyarkan Kemenangan Persebaya

Duel Persija Vs Persebaya
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Duel dua tim legendaris tersaji di pekan ke-25 Liga 1 2021-2022. Persebaya Surabaya menghadapi Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Senin 14 Februari 2022.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persija langsung menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Ketika laga baru berjalan dua menit, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil membuka keunggulan.

Adalah Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memaksimalkan  kesalahan antisipasi dari Arif Satria. Simic melepas tembakan keras di dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Andhika.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Terlecut gol cepat, Persebaya memberikan perlawanan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan pasukan Aji Santoso.

Hingga pada akhirnya, Persebaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-13.  Berawal dari gerakan Taisei Marukawa di dalam kotak penalti Persija harus dijatuhkan oleh pemain belakang. Itu membuat wasit Thoriq Alkatiri menunjuk titik putih.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Taisei sendiri yang mengambil eksekusi berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. 1-1 Persebaya menyamakan kedudukan.

Pertandingan makin panas begitu skor imbang. Kedua tim melakukan jual beli serangan. Sedikitnya di kubu Persebaya saja sudah melepaskan enam tendangan.

Salah satunya diciptakan oleh pemain pengganti Reva Adi. Tendangan dari jarak jauh pada menit ke-31 hampir saja menjebol gawang Persija. 

Namun Andritany masih sigap menghalau bola.Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta.

Persebaya berbalik unggul empat menit selepas jeda. Ricky Kambuaya berhasil membobol gawang Andritany usai memanfaatkan umpan terukur dari Taisei. Tembakan Ricky meluncur ke pojok kiri gawang Persija.

Petaka datang untuk Persija pada menit ke-65, karena mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ryuji Utomo mendapat kartu merah langsung usai melanggar Marselino Ferdinan. 

Ia dianggap menjadi orang terakhir menghalangi usaha Marselino untuk tinggal berhadapan dengan Andritany.

Unggul jumlah pemain membuat Pesebaya semakin leluasa menekan Persija. Menit ke-82, Bajol Ijo pun menggandakan keunggulan melalui gol Samsul Arif.

Meski begitu, Persija belum menyerah. Menit ke-88. Makan Konate berhasil memperkecil ketertinggalan usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya.

Dramatis, Makan Konate jadi penyelamat Persija setelah mencetak gol penyeimbang melalui titik putih usai dirinya dilanggar Reva Adi. Pemain asal Mali itu bisa mengecoh Andhika dan membua laga berakhir dengan skor 3-3.

Hasil imbang ini membuat pasukan Aji Santoso tetap di peringkat kelima dengan 45 poin. Sementara, Persija di urutan ke-7 dengan 34 poin.

Susunan Pemain

Persebaya: Andhika Rama, Alie Sesay, Arif Satria, Arizky Wahyu (Ady Setiawan 31'), Franc Rikhart Sokoy (Reva Adi Utama 31'), Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya (Marselino Ferdinan 63'), Bruno Moreira, Taisei Marukawa (Rizky Ridho 90'), Arsenio Valpoort (Samsul Arif 63').

Persija: Andritany Arhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Muhammad Ferarri, Rangga Widiansyah, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu (Muhammad Rafli Mursalim 87'), Makan Konate, Osvaldo Haay (Ahmad Bustomi 87') , Marko Simic (Ikhwan Ciptady 71').


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya