Arema FC Berbahaya di Semua Lini, Madura United Ogah Lengah

Pertandingan Madura United vs Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Pelatih Madura United, Fabiano Lefundes menganggap Arema FC adalah tim yang berbahaya di semua lini. Dia akan memimpin anak asuhnya menghadapi Singo Edan pada lanjutan Liga 1 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Jumat malam WIB 18 Februari 2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Fabiano mengatakan, mulai dari penjaga gawang, Arema FC sudah punya yang terbaik. Berdiri di bawah mistar adalah legiun asing asal Brasil, Adilson Maringa.

Ketangguhan Maringga juga terbantu kokohnya pertahanan Arema FC. Gawang mereka sejauh ini baru kebobolan 15 kali. Jumlah itu menempatkan mereka sebagai tim paling sedikit kebobolan bersama Persib Bandung.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Untuk lini tengah dan depan, Arema FC juga tak kalah kualitas penggawanya. Carlos Fortes sebagai penyerang bahkan sudah mencatatkan 15 gol.

"Mereka punya kiper dan pertahanan bagus. Ada juga gelandang dan depan yang efektif ketika main. Kita harus waspadai semua sektor dari Arema," kata Fabiano dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Hal senada juga diutarakan oleh bek Madura United, Andik Rendika Rama. Kekuatan merata Arema FC di semua lini harus betul-betul diwaspadai.

Pertandingan Madura United vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Walakin, Madura United dipastikan oleh Rendika Rama tidak akan menyerah begitu saja. Perlawanan semaksimal mungkin akan mereka berikan.

"Kita semua tahu, Arema sedang bagus. Dari materi yang mereka miliki, mereka juga kuat di semua lini. Tapi itu tidak akan membuat kita menyerah. Kita akan kasih perlawanan yang bagus," tutur Rendika Rama.

Pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Madura United kalah 1-2 dari Arema FC. Ada pelajaran yang dipetik menurut Rendika Rama dan mereka akan melakukan pembenahan.

"Mungkin laga putaran pertama kita belajar banyak. Akhir pertandingan kita kurang konsentrasi dan melakukan pelanggaran dan membuat kita kemasukan. Besok kita akan lebih konsentrasi lagi," ujarnya.

Arema FC sejauh ini adalah pemuncak klasemen Liga 1 dengan 52 poin hasil dari 25 laga. Sedangkan Madura United di posisi 11 dengan 29 poin hasil dari 23 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya