Gol Ciro Alves ke Gawang Persebaya Jadi yang Terbaik

Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves
Sumber :
  • Dok. Tira Persikabo

VIVA – Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves mendapat penghargaan yang diberikan pada Selasa sore WIB 15 Februari 2022. Golnya ke gawang Persebaya Surabaya dianggap yang terbaik untuk periode Januari 2022.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Dalam laga pekan ke-18 Liga 1 tersebut, Ciro berhasil membobol gawang Persebaya dengan sangat manis. Melewati beberapa pemain lawan, dia lalu melepaskan tendangan terukur pada menit 45.

Sayangnya dalam pertandingan tersebut, Tira Persikabo harus menelan kekalahan. Skor 2-3 untuk keunggulan Persebaya jadi hasil akhirnya.

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Ciro merupakan salah satu pemain asing di Liga 1 yang hampir selalu bisa menyedot perhatian. Kemampuan individunya begitu mencolok.

Itu membua lawan selalu waspada dengan pergerakannya. Pemain asal Brasil tak lantas mau jemawa dengan penghargaan yang didapat.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Menurut dia, semua ini bisa didapat karena dukungan dari pemain lain. Mereka selalu memiliki motivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves, bersama Andre Oktaviansyah.

Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo

"Saya sangat senang tentunya. Tapi, ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua pemain yang telah bekerja sama dengan baik dalam setiap pertandingan.

Penyerang berusia 32 tahun itu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan suporter. Di mana mereka selalu memberi dukungan.

"Tidak lupa, saya ucapkan terimakasih banyak kepada suporter yang selalu mendokan kami dalam setiap pertandingan dan mendukung kami dalam kondisi apapun. Terimakasih buat kalian yang telah mensuport kami para pemain Persikabo," tuturnya.

Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi mengucapkan selamat kepada Ciro. Dia menegaskan, sang pemain memang layak mendapat penghargaan karena kerja keras di atas lapangan.

"Ciro layak mendapatkannya karena selalu bermain maksimal bersama pemain-pemain lainnya. Semoga penghargaan itu bisa menjadi pelecut semangatnya agar pertandingan ke depannya lebih banyak gol dicetak," ujar Liestiadi.

Ciro memberi sumbangsih besar kepada Tira Persikabo di Liga 1 musim ini. Total sudah 16 gol yang dia cetak. Catatan itu menempatkannya dalam urutan kedua pencetak gol terbanyak Liga 1 di bawah penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dengan 18 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya