PSSI: Emil Audero Tak Pernah Tolak Bela Timnas Indonesia

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.
Sumber :
  • www.instagram.com/emil_audero

VIVA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menegaskan bahwa Emil Audero tidak pernah menolak tawaran mereka untuk dinaturalisasi.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sebelumnya, potongan video yang berisikan pernyataan ayah Emil Audero membuat gempar jagat dunia maya. 

Emil Audero Mulyadi

Photo :
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sang ayah mengatakan bahwa publik Tanah Air cuma 'bermimpi' anaknya lebih memilih Timnas Indonesia daripada Timnas Italia.

Namun, PSSI memastikan bahwa itu bukanlah sebuah penolakan. Pasalnya, hingga saat ini PSSI belum pernah mengontak sang pemain.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Tidak ada perubahan pikiran karena dari dulu kami belum pernah mengontak dia. Yang ramai kan netizen yang masuk ke wilayah orang tuanya Audero," kata Hasani saat dihubungi wartawan.

Hasani mengakui, sejak awal PSSI agak pesimis saat disodorkan nama Emil Audero oleh agen yang diutusnya. 

Maklum, Emil Audero adalah kiper dengan pamor lumayan di Italia. Selain itu, Audero juga dikabarkan masih berharap dapat panggilan Timnas Italia.

"Dari nama pemain keturunan yang dikasih, saya cari kolega saya di Eropa yang juga teman lama saya. Sebenarnya dia dulu sempat menawarkan," ucap Hasani.

"Dia bilang 'Kamu mau enggak Emil Audero?' saya bilang 'memang dia mau?' katanya 'gampang lah, nanti saya yang ngomong. Yang penting, kalian mau dulu atau tidak?' lalu saya tanya lagi 'kenapa si Audero mau?' kurang lebih begitu," sambungnya.

Lebih lanjut, Hasani mengatakan agen yang ia utus untuk mencari pemain keturunan memiliki popularitas di sepakbola Eropa. Dan, dia mengetahui bahwa Emil tak masuk Timnas Italia dari sang pelatih Roberto Mancini.

"Kata agen 'Audero tidak terpilih ke Timnas Italia. Saya sudah bicara dengan pelatih Roberto Mancini.' Agen saya kan agen gede. Saya juga sempat ngomong ke media soal Audero. Ramai langsung. Orang tuanya bereaksi," jelas Hasani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya