Terungkap, Shin Tae-yong Ingin Emil Audero Gabung Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan Emil Audero

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Juru taktik asal Korea Selatan itu, disebutkan Hasani, antusias ketika sang kiper ditawarkan untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia.

Emil Audero sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain keturunan yang akan dinaturalisasi PSSI. Namun, isu itu mereda setelah muncul pernyataan dari ayah Emil Audero.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.

Photo :
  • www.instagram.com/emil_audero

Dia mengatakan, netizen Indonesia dan PSSI 'bermimpi' Emil Audero akan memperkuat skuad Garuda. Pasalnya, Emil Audero sedang menantikan panggilan ke Timnas Italia.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Hasani menjelaskan bahwa Emil Audero merupakan prioritas Shin Tae-yong untuk menjadi calon pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia. Jika gagal, PSSI dan Shin Tae-yong sudah punya rencana lain.

"Beberapa waktu lalu sebelum saya bertemu dengan Shin Tae-yong. Saya tanya 'coach, kamu berminat enggak sama Emil Audero kiper Sampdoria?' kata Shin 'memang dia mau?' ucap Hasani saat dihubungi wartawan.

"Saya jawab 'kalau dia mau, kamu mau atau tidak?' dia membalas 'saya mau sekali'. Terakhir saat saya bertemu dia, Shin Tae-yong memberikan list. Dia menaruh Audero sebagai nomor satu," sambungnya.

PSSI telah lebih dulu memproses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk Timnas Indonesia, disusul Shayne Pattynama.

Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat saat ini sudah masuk tahap finalisasi di Kemenpora, kemudian bakal dilanjutkan ke Kemenkumham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya