Timnas Indonesia Dapat Keuntungan Jika Naturalisasi Emil Audero

Emil Audero Mulyadi
Sumber :

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa dirinya memang menginginkan kiper Sampdoria, Emil Audero, untuk dinaturalisasi. Sebab, jika Emil benar-benar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sepakbola Indonesia akan banyak mendapatkan keuntungan.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

PSSI saat ini sedang proses pendekatan dengan Emil Audero. Angggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, telah mengutus seseorang untuk melakukan pembicaraan dengan Emil serta agennya dalam waktu dekat ini.

Shin Tae-yong menyebut, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Emil sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Nantinya, kiper-kiper Indonesia bisa belajar dari pemain yang pernah memperkuat Juventus tersebut.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

"Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui wartawan di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu 2 Maret 2022.

"Dengan kemampuan dia yang baik datang ke Indonesia, mungkin nanti menyampaikan budaya-budaya yang baik untuk kiper Indonesia," sambungnya.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Namun, Shin Tae-yong tak bisa memastikan Emil bersedia atau tidak membela Timnas Indonesia.

"Tapi, saya tak bisa pastikan dia bisa dinaturalisasi atau tidak," papar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sebelumnya, PSSI sudah memproses tiga pemain untuk dinaturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya