Masih Liburan Sama Pacar, Emil Audero Belum Jawab Tawaran PSSI

Kiper Sampdoria, Emil Audero.
Sumber :
  • Instagram/@emil_audero

VIVA – PSSI masih berharap kiper keturunan Indonesia-Italia, Emil Audero mau dinaturalisasi dan gabung Timnas Indonesia.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Emil Audero merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Timnas Indoenesia, Shin Tae-yong. Keberadaan kiper Sampdoria itu diyakini dapat memperkuat skuad Garuda.

PSSI sebenarnya sudah mengirimkan perwakilan untuk bertemu dengan manajer Emil pada 2 Maret 2022 lalu. 

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Hasani Abdulgani, Anggota Exco PSSI yang ditugasi untuk mengurusi naturalisasi ini menyebut komunikasi antara PSSI dengan manajer Emil semakin intens setelah pertemuan itu.

Sang pemain disebut mulai memikirkan kemungkinan untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Namun, hingga saat ini, belum ada jawaban pasti yang keluar dari mulut Emil, maupun manajernya.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Belum ada tanggapan, saya tunggu aja. Karena di sana masih hari Senin," kata Hasani saat dihubungi awak media.

Hasani mengatakan, PSSI bersabar menunggu jawaban dari kiper 23 tahun itu. PSSI enggan mengganggu waktu llbur Emil yang saat ini sedang bersama kekasihnya.

"Manajer dia tidak mau ganggu Emil yang sedang staycation sama pacarnya. Orang gitu kan, kalau lagi liburan tidak mau diganggu," ucap Hasani.

Hasani pun meyakini, dalam waktu dekat ini Emil bakal memberikan keputusan. "1-2 hari ini kali mereka ngomong (kasih jawaban)," jelas Hasani.

Emil adalah satu di antara empat pemain yang diajukan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. 

Sebelumnya, sudah terdapat tiga nama yang berminat dan sedang diproses naturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama


Syarat administrasi kedua pemain tersebut sudah ada di pihak Kementerian Hukum dan HAM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya