Surat kepada Klub Liga 1, PT LIB: Tak Ada yang Spesial

Para pemain Bali United merayakan gol.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – PT Liga Indonesia Baru berkirim surat kepada 17 klub Liga 1, kemarin. Isinya adalah permohonan persetujuan menggelar laga Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis 31 Maret 2022.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

PT LIB meminta permohonan persetujuan kepada 17 klub Liga 1 karena mendapat surat dari Gubernur Bali, Wayan Koster. Isinya meminta supaya laga terakhir Bali United musim ini dihelat dengan kehadiran penonton.

Sebab, usai pertandingan tersebut, Bali United akan mendapat penyerahan gelar juara Liga 1 musim ini. Suporter diharap bisa ikut merayakan kemenangan kali ini.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Karena bakal adanya suporter dan sejumlah tamu VIP, satu-satunya lokasi yang layak adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedang dua stadion lain, Gelora Ngurah Rai dan Kompyang Sujana di Denpasar minim fasilitas.

PT LIB kemudian meminta persetujuan dari 17 klub lain. Mengingat sejak awal mereka sepakat Bali United tidak bisa bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan alasan keadilan, dan juga kehadiran penonton sampai musim berakhir ditiadakan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Hal seperti itu sudah biasa dilakukan antara LIB dan klub-klub. Jadi, nothing special," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita melalui pesan singkat kepada VIVA, Selasa 29 Maret 2022.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita

Photo :
  • liga-indonesia.id

Akan tetapi, surat dari PT LIB ini ditanggapi berbeda oleh klub-klub Liga 1. Salah satu yang sudah menyatakan penolakan adalah Tira Persikabo.

Lukita mengatakan, keputusan mengenai pemindahan laga Persik vs Bali United berlandaskan beberapa pertimbangan. Hal itu tertera dalam surat yang mereka kirimkan kemarin.

Yang tak kalah penting juga menurut Lukita adalah analisa dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengenai potensi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Bukan karena klub juga. Tapi dari analisa Kambtibmas oleh Polda," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya