Pahit, Gian Zola Resmi Berpisah dengan Persib Bandung

Gian Zola
Sumber :
  • instagram Liga 1

VIVA – Persib Bandung resmi melepas pemain mudanya, Gian Zola pada Selasa 5 April 2022. Maung Bandung menyampaikan perpisahan ini melalui akun media sosial instagram resmi.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Kali ini kita benar-benar harus berpisah. Tapi Bandung tetaplah rumah dan yang lain hanyalah tempatmu singgah, Hatur nuhun Gian Zola. Sampai jumpa dan semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan kariermu," tulis Persib. 

Ya, hubungan antara Gian Zola dan Persib akhirnya benar-benar putus. Pemain binaan Persib ini sebelumnya menjaja; klub lokal, Persela dengan status pemain pinjaman. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Tahun 2018, Zola merapat ke Persela Lamongan dan kembali ke Persib setahun berselang. Zola sulit bersaing untuk menembus skuad utama, di Persib dia hanya dipercaya tampil sebanyak 3 kali dalam satu musim. 

Setelah itu Zola dipinjamkan kembali ke Persela di musim 2021/2022, musim lalu Zola kerap jadi pilihan utama dengan mengemas 4 gol dari 29 laga.

Sayang, Laskar Joko Tingkir harus tersingkir. Mereka gagal bersaing dan terdegradasi ke Liga 2. 

Dan bak jatuh tertimpa tangga, Zola yang sedang berduka karena tim yang dibelanya turun kasta disaat itu juga Persib Bandung memutus hubungan dengan Zola. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya