Elkan Baggott Terancam Tak Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23

Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Elkan Baggott terancam tak bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju SEA Games 2021. Sebab, klubnya Ipswich Town masih membutuhkan jasa Elkan hingga akhir musim ini.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Ipswich Town, Kieran McKenna. Dia menyebutkan bahwa Ipswich Town saat ini sedang mengalami krisis pemain.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott

Photo :
  • Instagram: Elkan Baggott
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Kami sedikit mempunyai masalah dengan beberapa pemain yang sakit. Beruntung bukan COVID-19. Kami masih menunggu hingga besok (Jumat), siapa saja yang tidak bisa mengikuti latihan," ujar McKenna, seperti dikutip East Anglian Daily, Jumat 8 April 2022.

"Belakangan ini Elkan telah terlibat ke dalam skuad, dan mengikuti latihan bersama kami dalam jangka waktu lama. Jadi, sangat penting dia bersama kami hingga akhir musim," ungkapnya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Jika melihat jadwal Ipswich di sisa musim ini, kecil kemungkinan bagi Elkan untuk bergabung ke training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Pertandingan terakhir Ipswich Town di musim ini berlangsung pada 30 April 2022 saat mereka berjumpa Charlton Athletic. Sedangkan, di level U-23 dan U-18 sudah tidak ada pertandingan lagi.

Melihat jadwal tersebut, masih ada peluang bagi Elkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pasalnya, cabang olahraga sepakbola putra di ajang multi event se-Asia Tenggara itu dimulai pada 6 Mei 2022.

Namun, belum ada kepastian resmi mengenai hal ini. Begitu pun pemain-pemain lain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Adapun Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya