Timnas Indonesia U-19 Dihancurkan Pohang Steelers

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 dipaksa menyerah dari Pohang Steelers dalam laga uji coba yang berlangsung di Gyeongsan Stadium, Daegu, Korea Selatan, pada Sabtu 9 April 2022.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Timnas Indonesia U-19 menurunkan skuad terbaiknya pada babak pertama. Pelatih Shin Tae-yong memainkan nama-nama seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Kakang Rudianto, dan Marcel Januar. Namun, mereka tak berkutik di paruh pertama.

Pemain Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • https://twitter.com/PSSI
Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skuad Garuda Muda tertinggal 0-2 dari Pohang Steelers.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 juga tidak bisa berbuat banyak. Dua gol berhasil diciptakan oleh Pohang Steelers.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Sementara itu, Timnas Indonesia hanya mampu menciptakan satu gol balasan. Alhasil, Pohang Steelers berhasil mengunci kemenangan 5-1 atas Timnas Indonesia U-19.

Ini merupakan pertemuan kedua Timnas Indonesia U-19 melawan Pohang Steelers. Pada pertemuan pertama, Rabu 6 April 2022, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang dengan skor 2-0.

Adapun pertandingan saat itu berlangsung dalam tiga babak. Gol kemenangan Timnas Indonesia u-19 dicetak oleh Ronaldo Kwateh dan Razza Fachrezi Aziz.

Sebelum kalah dari Pohang Steelers dengan skor 1-5, Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa kali menjalani laga uji coba, yakni melawan Kyungil University (2-1), Pohang Steelers (2-0), Gimcheon Sangmu (2-2), Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), Daegu University (2-1), dan Yeungnam University (1-5).

Adapun training camp di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023, yang akan digelar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya