Sabah FC Kecewa Dituduh Larang Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sabah FC buka suara terkait polemik Saddil Ramdani tidak bisa bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Sabah FC menegaskan, mereka sama sekali tidak menyalahi aturan untuk menahan Saddil. Sebab, SEA Games tidak termasuk dalam kalender FIFA.

"Sabah FC menyoroti adanya laporan yang menyebutkan The Rhinos [julukan Sabah] tidak kooperatif dengan menolak untuk melepas Saddil Ramdani ke panggilan tim nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 di Hanoi," kata manajer Sabah, Ahmad Marzuki Nasir.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Pertama, tolong dipahami bahwa ajang multiolahraga yang akan digelar pada 12-23 Mei, dengan cabang sepakbola dimainkan antara 6 dan 22 Mei 2022. Sebagai catatan, kalender FIFA jatuh pada 30 Mei-14 Juni 2022, yang berarti SEA Games digelar di luar jendela FIFA."

Lebih lanjut, dalam pernyataan itu, Sabah berjanji akan melepas Saddil ke Timnas Indonesia selama kalender FIFA berikutnya dari 30 Mei-14 Juni 2022.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Kedua, Sabah FC kecewa dengan laporan yang menyatakan Saddil mengklaim manajemen klub menolak melepas dia ke Timnas Indonesia karena alasan yang tidak masuk akal. Sebagai catatan, Sabah FC setuju melepas Saddil ke Timnas selama kalender FIFA berikutnya dari 30 Mei-14 Juni 2022. Jadi kenapa kebingungan dan mengkritik?"

"Ini adalah masalah yang telah dibahas panjang lebar antara klub dan Saddil di mana pemain memahami alasan klub untuk tidak melepaskannya di luar kalender FIFA. Saddil adalah pemain kunci dan tidak ada tim sepakbola di dunia yang melepaskan pemain berkualitas di luar kalender FIFA."

Sabah pun memastikan polemik itu tak membuat  mereka berubah pikiran. Saddil tidak akan dilepas ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games

"Keputusan Sabah FC tetap teguh menggunakan tenaga Saddil karena diperlukan untuk Malaysia Super League dan Piala FAM yang bertepatan dengan SEA Games."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya