Shin Tae-yong Tak Dampingi Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Turnamen Toulon di Prancis pada Mei 2022 mendatang. Namun, skuad tersebut dipastikan tak akan didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Tae-yong bakal fokus bersama tim senior yang dipersiapkan untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-19 nantinya akan dipimpin oleh Bima Saki Tukiman, yang merupakan pelatih Timnas Indonesia u-16. Bima Sakti akan didamping oleh salah satu asisten Tae-yong.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman

Photo :
  • PSSI

"Kemarin kami sudah putuskan bahwa pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dan teman-teman plus pelatih yang diutus oleh coach Shin Tae-yong satu orang menangani Timnas U-19 untuk event Toulon Tournament," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada wartawan.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Memang kami kesulitan untuk membagi waktu karena ada event-event yang sebenarnya kalendernya bisa teratur, tapi karena ada pandemi, ada kalender-kalender yang ditunda dan pelaksanaannya akhirnya bentrok," sambungnya.

Toulon Tournament akan berlangsung di Prancis pada 19 Mei hingga 12 Juni mendatang. Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Prancis pada 26 Mei 2022.

Kejuaraan itu diikuti oleh 12 tim dari berbagai negara yang diperbolehkan mengirim tim dari kategori usia 17 hingga 23 tahun. Ke-12 tim dibagi ke dalam tiga grup. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Nantinya, juara grup dan lima runner up terbaik bakal lolos ke putaran final yang berlangsung di China pada 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya