Calon Kuat Pelatih Persija Jakarta, Ini 5 Fakta Thomas Doll

Thomas Doll
Sumber :
  • Instagram @thomas_doll_coach

VIVA – Thomas Doll menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih Persija Jakarta musim depan. Setelah sebelumnya Persija secara resmi berpisah dengan Sudirman.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Thomas Doll merupakan pelatih berpengalaman, ia dianggap cocok untuk melatih Persija Jakarta pada musim depan, Pelatih asal Jerman itu pernah melatih beberapa klub di Eropa dan khususnya di Bundesliga.

Pria berusia 56 tahun itu sebelumnya pernah melatih tim-tim yang cukup besar seperti, Borussia Dortmund pada musim 2007-2008 dan Hamburger SV pada musim 2004-2007. Selain itu ketika masih aktif menjadi pemain, ia pernah membela salah satu klub asal Italia, yaitu SS Lazio.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Berikut beberapa fakta Thomas Doll yang menjadi kandidat kuat pelatih Persija Jakarta musim depan, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Profil Thomas Doll

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Thomas Doll merupakan pelatih kelahiran Jerman pada 09 April 1966, ia merupakan mantan pemain sepak bola dan merupakan pelatih kebangsaan Jerman. Ketika masih aktif menjadi pemain, ia pernah membela Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, S.S. Lazio, Eintracht Frankfurt, A.S. Bari, dan Hamburger SV. sepanjang karirnya menjadi pemain sepak bola ia sudah mencetak 62 gol

2. Karier Pelatih

Thomas Doll pernah melatih salah satu klub asal Hungaria yaitu Ferencvarosi TC pada tahun 2013-2018, selama melatih klub asal Hungaria itu, ia sudah menjalani pertandingan sebanyak 190 pertandingan, diantaranya 113 kemenangan, 44 meraih hasil imbang dan 33 menelan kekalahan.

Pelatih asal Jerman itu menyumbangkan empat tropi untuk Ferencvarosi TC, diantaranya 1 tropi juara liga Hungaria dan 3 tropi Hungarian Cup Winner. Semenatar ketika melatih Borussia Dortmund penampilannya tidak cukup memuaskan hanya bertahan satu musim saja pada tahun 2007-2008, Bersama Dortmund ia mencatat sudah menjalani 49 pertandingan, diantaranya 20 meraih kemenangan, 11 meraih hasil imbang dan 18 menelan kekalahan.

3. Timnas Jerman

Thomas Doll dikabarkan pernah membela Timnas Jerman saat dirinya masih aktif menjadi pemain bola, ia tercatat sudah memainkan 47 pertandingan bersama dengan Timnas Jerman. Thomas Doll pertama kali menjalani debutnya bersama Tim Panser pada tahun 1986, kala itu Jerman meraih kelahakan 2-0 saat menghadapi Yunani dalam pertandingan persahabatan. Bersama Timnas Jerman ia telah mencetak 10 gol.

4. Bermain Untuk Lazio

Thomas Doll sebelum berkarir menjadi pelatih, Pria asal Jerman itu pernah bermain untuk klub Serie A pada musim 1991-1994, bersama dengan Tim Elang Muda itu, Doll tercatat sudah memainkan 64 pertandingan dan sudah mencetak sembilan gol selain itu ia juga tercatat sudah memberikan tiga assist.

5. Catatan Apik Jumpa Juergen Klopp

Seperti yang diketahui, Thomas Doll pernah melatih banyak klub di Eropa dan Bundesliga, Doll tercatat pernah jumpa dengan Juergen Klopp sebanyak empat kali. Saat itu Thomas Doll masih melatih Hamburger SV sementara Juergen Klopp melatih Mainz. Thomas Doll tercatat hasil empat kali jumpa dengan Klopp di antaranya tiga kali meraih kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya