Timnas Futsal Indonesia Raih Perak SEA Games 2021, Emas Milik Thailand

Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • SEA Games 2021 - VNA Photo: ??i Ngh?a

VIVA – Timnas Futsal Indonesia mendapatkan medali perak SEA Games 2021. Pada klasemen akhir, skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh ada di urutan kedua dengan delapan poin.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Indonesia mencatatkan dua kemenangan dan dua kali imbang. Pada laga pertama, mereka imbang 1-1 melawan tuan rumah Vietnam.

Pada pertandingan kedua, Myanmar yang menjadi lawan digilas enam gol tanpa balas. Selanjutnya Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

VIVA RepLay 2022: Kiprah Manis Olahraga Indonesia di Panggung Asia Tenggara

Pada pertandingan pamungkas SEA Games 2021, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Catatan mereka adalah 11 kali membobol gawang lawan, dan dua kebobolan.

Sedangkan Thailand mengakhiri perjalanan di SEA Games 2021 dengan menjadi pemuncak klasemen. Kemenangan 2-0 atas Vietnam pada Jumat 20 Mei 2022 jadi penentu.

Tampil di Jerman, Peraih Emas SEA Games 2021 Pertajam Rekornas 50 M Pungung

Thailand bertengger di puncak klasemen dengan raihan 10 poin. Mereka membukukan tiga kemenangan dan sekali imbang. Emas menjadi milik mereka.

Timnas Futsal Indonesia melawan Thailand di SEA Games 2021

Photo :
  • SEA Games 2021 - VNA Photo: ??i Ngh?a

Sedangkan medali perunggu diperoleh oleh Vietnam. Mereka menempati urutan ketiga klasemen dengan raihan tujuh poin.

Thailand berhasil mengawinkan medali emas pada SEA Games 2021 kali ini. Karena pada kategori putri, mereka juga menjadi juara grup di atas Vietnam dan Malaysia.

Sumbangan medali perak dari Timnas Futsal Indonesia sudah cukup memuaskan. Karena awalnya, mereka tidak masuk kriteria yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2021.

Setelah terjadi pro dan kontra, akhirnya Tim Review Kemenpora meloloskan Timnas Futsal Indonesia untuk berangkat, tapi cuma yang putra. Sedangkan yang putri tidak diberangkatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya