Gibran Tegaskan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim Liga 1

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVAnews/Dusep Malik

VIVA – Solo ditunjuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai salah satu tuan rumah turnamen pramusim Liga 1 2022/23. Ajang ini diikuti oleh 18 tim kasta tertinggi sepakbola Indonesia

Bamsoet: Golkar Siapkan Karpet Merah untuk Jokowi, Gibran hingga Maruarar Sirait

Turnamen pramusim ini berlangsung mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. Selain Solo, turnamen ini digelar di Malang, Bandung, dan Samarinda. 

Stadion Manahan Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Ingin Naik Kasta, Wakil Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo

Untuk di Solo atau Grup A terdapat lima klub, yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Babak penyisihan akan menggunakan sistem single match. Kemudian babak semifinal menggunakan sistem kandang-tandang. Babak final juga akan menggunakan sistem kandang-tandang. 

Loemongga Agus Gumiwang Kunjungi AK-Tekstil Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membenarkan jika Kota Solo telah resmi menjadi tuan rumah turnamen pramusim 2022. Ia memastikan Solo siap menjadi tuan rumah turnamen pramusim. Untuk panitia penyelenggara pertandingan akan dibentuk segera. 

"Pokoke siap. Panpel juga sudah kita siapkan. Tenang saja," kata Gibran di Solo, Senin, 30 Mei 2022.

Ia menambahkan Stadion Manahan juga sudah berpengalaman karena pernah jadi tuan rumah kompetisi pramusim Piala Menpora. Dengan ditunjuknya lagi pada tahun ini harus disambut baik.

Ditanya bergabungnya Persis Solo dengan klub kuat lainnya semacam PSIS Semarang dan Dewa United, Gibran tidak menegaskan tidak masalah. "Ini bisa jadi ajang pemanasan klub jelang Liga 1," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya