Debut Thomas Doll di Persija Berakhir dengan Kekalahan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persija Jakarta harus menelan kekalahan saat menjamu Sabah FC pada laga uji coba pramusim yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 5 Juni 2022. Duel ini berakhir dengan kemenangan wakil Malaysia 2-1.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Persija harus kebobolan cepat di awal pertandingan oleh Sabah. Altemir Cordeiro Neto mampu mengoyak gawang Risky Muhammad Sudirman di menit keempat.

Setelahnya, Macan Kemayoran langsung terpantik untuk meningkatkan agresivitas serangan. Riko Simanjuntak beberapa kali mendapatkan kesempatan menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Sayangnya, pemain lain masih belum bisa menyambut umpan tariknya sehingga peluang menjadi sia-sia.

Momen terbaik Persija didapat di menit 22. Riko mengirim umpan ke depan mulut gawang, tapi Hanif Sjahbandi yang menyambutnya gagal mengarahkan bola ke dalam gawang.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Tim asuhan Thomas Doll kembali mendapatkan peluang emas lima menit jelang turun minum. Sial, Ricky Cawor yang sudah berhadapan dengan Khairul Fahmi gagal melesakkan dan menyamakan kedudukan. Tembakannya bisa dihalau dengan kaki oleh kiper Timnas Malaysia tersebut.

10 menit babak kedua berjalan, Persija mendapatkan kesempatan emas dari Firza Andika yang berdiri bebas di kotak penalti. Tapi, lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk membuat bola tak mengarah ke gawang.

Persija dan The Jakmania akhirnya bersorak ketika laga tepat berjalan satu jam. Kesalahan kiper Khairul Fahmi dalam mengontrol bola berhasil dimanfaatkan Taufik Hidayat.

Dia merebut bola tersebut dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Hanya berjarak empat menit, Sabah kembali membalikkan keadaan. Park Tae Su menanduk bola umpan sepak pojok yang diarahkan ke pojok kanan gawang. Sabah memimpin 2-1.

Duel kedua tim lebih banyak bergulir di lini tengah pada sisa pertandingan. Di 10 menit terakhir, Macan Kemayoran semakin meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan kedudukan.

Namun, tak ada satu pun gol tercipta hingga laga berakhir. Persija dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Hasil ini membuat debut Thomas Doll diwarnai dengan kekalahan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Risky Muhammad Sudirman (Adre Adrido 57') (PG); Hansamu Yama Pranata (Braif Fatari 46'), Maman Abdurrahman (Tony Sucipto 46'), Ryuji Utomo, Rangga Widiansyah (Frengky Missa 73'), Hanif Sjahbandi (Firza Andika 46'), Makan Konate, Riko Simanjuntak (Bernabas Sobor 46'), Resky Fandi Witriawan, Radzky Ginting, Ricky Cawor.

Sabah FC: Khairul Fahmi (PG); Mohd Rizal Ghazali, Jackson de Souza, Rawilson Batuil, Park Tae Su, Gary Steven (Mohd Badrul Affendy 84'), Stuart Wilkin, Tommy Mawat, Kagayama Taiki, Baddrol Bakhtiar, Altemir Cordeiro Neto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya