Pembelaan Arema FC soal Evan Dimas Dicoret Timnas Indonesia

Eduardo Almeida
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA – Arema FC coba membela diri terkait polemik dicoretnya Evan Dimas dari Timnas Indonesia dengan alasan cedera. Namun, dalam pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang, justru dia dimainkan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Evan Dimas sedianya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk beruji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 lalu. Tapi karena tak kunjung bergabung karena alasan cedera.

Selang sehari kemudian, justru Evan Dimas dimainkan oleh Arema FC untuk melawan PSIS. Meski saat itu dia baru dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Setelah tidak hadir dalam uji coba melawan Bangladesh, nama Evan Dimas akhirnya dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong dari daftar 23 pemain di Kualifikasi Piala Asia 2022.

Tak mau isu ini menjadi liar dan berkembang seolah Evan Dimas indisipliner, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida angkat bicara. Dia membenarkan jika kondisi sang pemain saat melawan Bangladesh sedang cedera.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Soal Evan Dimas, memang dia dipanggil ke Timnas sekitar akhir Mei kemarin dan dia memang cedera," kata Eduardo, Senin 6 Juni 2022. 

Arema FC perkenalkan Evan Dimas

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Lantas mengapa Almeida tetap memainkan Evan Dimas saat melawan PSIS. Juru taktik asal Portugal itu memiliki alasan tersendiri.

Menurut dia, kesempatan bermain itu diberikan karena sang pemain sudah kembali dari cedera. Itu adalah bagian dari program pemulihan.

"Kemudian kemarin kami berikan kesempatan bermain untuk dia setelah kembali dari cedera. Itu bagian dari pemulihan. Sedikit demi sedikit akan kami tingkatkan kondisi fisiknya," ujar Eduardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya