Fakta-fakta Menarik Duel Persib Vs Bhayangkara FC

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Herman Dzumafo Epandi
Sumber :
  • https://www.instagram.com/liga1match

VIVA – Duel panas akan tersaji di ajang Piala Presiden, Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC di babak penyisihan Grup C. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Selasa 21 Juni 2022.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Untuk diketahui posisi puncak Grup C kini ditempati oleh Maung Bandung dengan koleksi 4 poin. Posisinya disusul oleh Bhayangkara FC di posisi kedua dan Bali United di posisi ketiga sementara di posisi buncit ada Persebaya Surabaya dengan 1 poin.  

Persib, Bhayangkara dan Bali United punya koleksi poin sama (4 poin). Namun Serdadu Tridatu sudah memainkan 3 laga. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bhayangkara sendiri sudah dipastikan lolos, apapun hasilnya. Jika kalah dari Persib, mereka dipastikan melaju ke babak selanjutnya karena dari head to head mereka unggul dari Bali United. 

Pemain Persib Bandung Ciro Alves

Photo :
  • instagram.com/persib
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sementara Maung Bandung masih bisa kandas, jika saja mereka kalah dengan selisih 2 gol dari Bhayangkara. Menilik head to head dengan Bali United, di laga perdana kedua tim bermain imbang 1-1. 

Dan berikut lima fakta menarik duel Persib versus Bhayangkara FC dilansir berbagai sumber: 

1. Persib pernah gagal melaju dari fase grup Piala Presiden dengan status sebagai tuan rumah yaitu di edisi 2018 dan 2019.

2. Menilik dari head to head antar pelatih, dari 8 pertemuan baik Widodo Cahyono Putro (Bhayangkara FC) dan Robert Alberts (Persib) sama-sama mengantongi 4 kemenangan. 

3. Sejatinya duel ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, namun pindah venue ke Stadion Si Jalak Harupat karena sanksi akibar meninggalnya 2 bobotoh pada 17 Juni 2022 lalu. 

4. Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan skuad terbaik. Dua pilarnya yaitu Victor Igbonefo dan Ciro Alves absen karena cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya