Ombak Pantai Malang Jadi Insipirasi Jersey Anyar Kiper Arema FC

Jersey anyar kiper Arema FC
Sumber :
  • Instagram.com/aremafcofficial/

VIVA Bola – Arema FC merilis jersey baru kiper untuk Liga 1 musim 2022/23. Jersey kiper ini merupakan jubah perang pertama Singo Edan yang dikeluarkan ke publik. Untuk jersey kandang, tandang dan jersey ketiga masih dirahasikan. 

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet

Manager Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo mengatakan, untuk jersey kiper mereka memadukan suasana alam dengan sentuhan wisata pantai. Terlihat garis deburan ombak yang didesain dengan gradasi yang tertata menjadi ornamen di seluruh jersey. Jersey masih diproduksi oleh Singo Edan Apparel (SEA). 

"Kita ingin memberikan sentuhan berbeda. Di setiap musim harus ada kesan tersendiri, untuk jersey kiper suasana alam sengaja kita tampilkan dengan memunculkan gradasi menyerupai ombak," kata Tjiptadi, Rabu, 22 Juni 2022. 

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah
Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Tjiptadi menuturkan, bahwa pantai dipilih karena Malang khususnya wilayah selatan memiliki hamparan pantai yang luas dan indah. Motif pantai sekaligus menegaskan bahwa Malang tidak hanya dikenal dengan pegunungan dan hawa dingin saja. Tetapi juga keelokan wisata pantainya. 

"Inspirasinya memang dari suasana alam, terutama pantai. Kita ingin juga ikut andil dalam memperkenalkan potensi Malang Raya, terutama wisata alamnya,” ujarnya. 

Dari sisi tampilan, kali ini jersey kiper memang tampak lebih dingin dibandingkan dengan sebelumnya. Secara filosofi, manajemen berharap agar jersey ini membuat siapapun kiper yang tampil bisa tenang, enjoy dalam menjaga area gawang. Ada tiga warna yang akan menjadi pilihan yakni biru muda, kuning dan warna merah muda. 

"Sebelum kita luncurkan memang kita sengaja melakukan komunikasi dengan kiper-kiper Arema FC. Jersey ini dipilih karena memang menimbulkan kesan tenang,” tutur Tjiptadi. 

Selain itu, optimis bahwa jersey kiper ini juga akan memunculkan respon yang positif di kalangan Aremania. Bahkan pihaknya menyediakan 100 jersey pertama yang sudah tersedia di Official Store Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan 42 Kota Malang. Jersey original tersebut dijual dengan harga Rp450 ribu. Tersedia ukuran S, M, L, XL dan XXL. 

"Untuk saat ini jersey kiper langsung tersedia di Arema FC Official Store, namun dengan jumlah yang terbatas yakni 100 pcs,” kata Tjiptadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya