PSS Sleman Waspadai Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Carlos Fortes
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – PSS Sleman sudah siap melakoni pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang. Mereka akan bermain di Stadion Manahan, Solo pada Jumat malam WIB 24 Juni 2022.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa PSIS adalah tim yang solid. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar juga memiliki pemain-pemain mumpuni.

"Saya pikir PSIS adalah tim yang solid dengan kedalaman tim yang cukup mumpuni dengan rotasi-rotasi pemain yang tidak bermasalah,” kata Seto saat jumpa pers sebelum pertandingan.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Seto mengungkapkan dirinya mewaspadai kemampuan pemain-pemain asing PSIS. Mereka yang diwaspadai di antaranya adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

"Kekuatan mereka cukup bagus. Kami mencoba meminimalisir kekuatan-kekuatan tim lawan. Marukawa dan Fortes merupakan kekuatan sendiri bagi tim PSIS. Kami mencoba untuk mengantisipasi dengan kemampuan kita dengan materi pemain yang ada,” ungkap Seto.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Sementara itu terkait kondisi timnya, Seto mengkhawatirkan ada sejumlah pemain PSS yang dimungkinkan absen dalam pertandingan melawan PSIS nanti.

Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Oktafianus Fernando

Photo :
  • instagram.com/psisfcofficial

"Kami juga belum tahu karena kondisi fisik beberapa pemain sedikit bermasalah, yakni Riki, Purwaka dan Maslac. Harapannya mereka bisa bermain. Untuk Kim dan Saddam tidak kita bawa karena dalam kondisi pemulihan cedera," ucap Seto.

Selain itu amunisi baru PSS, Ze Valente juga diragukan tampil di laga melawan PSIS. Seto menerangkan pemain asing asal Portugal itu masih dalam kondisi peningkatan kebugaran fisik.

“Dia baru beberapa hari bergabung dan butuh adaptasi dengan tim. Secara kondisi fisik dia belum memungkinkan untuk dimainkan namun kita lihat nanti apakah diturunkan atau tidak. Dari sisi teknis dia bagus karena pemain yang lain membantu beradaptasi," pungkas Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya