Jumpa PSIS, Arema Janji Tampil All Out di Semifinal Piala Presiden

Penyerang Arema FC, M Rafli (biru)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC akan menghadapi laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 melawan tuan rumah PSIS Semarang. Laga ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis, 7 Juli 2022. 

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, menyatakan timnya akan memberikan penampilan terbaik di laga ini. Persiapan serius sudah dilakukan di Malang. Di Semarang mereka melakukan latihan ringan sembari menjaga kondisi fisik. 

"Persiapan sudah kami lakukan. Di Semarang kami hanya berlatih kecil. Semifinal ini dua leg dan kami ingin memberikan yang terbaik untuk Arema," kata Eduardo, Rabu, 6 Juli 2022. 

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Sebelumnya, kedua tim sudah saling bertemu dalam laga uji coba. Masing-masing meraih kemenangan. Arema meraih kemenangan 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dan dibalas dengan kemenangan 2-1 oleh PSIS di Stadion Jatidiri. 

Pelatih asal Portugal itu menganggap bahwa hasil dari dua kali ujicoba sebelumnya, tidak bisa dijadikan tolak ukur dalam laga ini. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Tentu cukup berbeda sebelumnya persiapan tidak sepanjang ini pemain tidak sekomplit ini. Kali ini situasi berbeda dengan ujicoba pasti nanti akan ada improvisasi dari kedua tim," ujar Eduardo. 

Sementara itu, pemain Singo Edan, M Rafli menuturkan, bahwa kondisi semua pemain siap tempur menghadapi PSIS. Penyerang Timnas Indonesia itu menyebut bahwa Almeida telah menyiapkan taktik dan strategi untuk melawan Carlos Fortes cs. 

"Persiapan sudah selesai kondisi pemain baik. Pelatih sudah memberikan semuanya taktik, teknik dan kelemahan dan kelebihan musuh apa yang harus kita eksploitasi di lapangan. Kita tinggal mengaplikasikannya," tutur Rafli. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya