Hadapi Borneo FC di Final Piala Presiden, Bos Arema: Kami Siap Tempur

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bersama Gian Zola
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC akan melawan Borneo FC Samarinda pada leg pertama Final Piala Presiden 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 14 Juli 2022. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, memastikan semua pemain dalam kondisi siap tempur untuk partai puncak ini. Pasca laga semifinal kemarin, di waktu yang ada, dimanfaatkan untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk melawan Borneo. 

"Besok adalah laga sulit menghadapi tim bagus di babak final. Kuncinya kami harus memberikan yang terbaik," kata Eduardo, Rabu 13 Juli 2022. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Semua pemain siap untuk memberikan yang terbaik dan memberikan kemenangan. Soal mental kembali ke pemain, tetapi yang jelas sebagai pelatih saya paham pemain akan memberikan yang terbaik," ujar Eduardo. 

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, secara kualitas Pesut Etam bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Mereka memiliki sederet pemain berkualitas.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Tetapi, Arema sudah menganalisa hal itu. Dia pun yakin Singo Edan akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

"Borneo tim yang bagus. Tentu ini laga sulit tapi kami sudah menyiapkan untuk besok dan targetnya meraih kemenangan," tutur Eduardo. 

Lebih lanjut, Eduardo menyatakan tak terlalu mempersoalkan minimnya masa recovery. Bahkan, Eduardo menilai waktu istirahat selama tiga hari cukup untuk mengembalikan kebugaran timnya. 

"Istirahat tiga hari kami manfaatkan untuk istirahat dan menyiapkan tim. Kalau untuk besok, kami harus fokus ke pertandingan. Setelah itu kami akan melihat laga leg kedua," kata Eduardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya