Persib Bandung Hanya Ajukan Stadion GBLA Jadi Kandang di Liga 1

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA Bola – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono belum mau berkomentar banyak terkait jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023 yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pria berkacamata mata ini mengaku belum melihat secara detail mengenai jadwal. Meskipun dalam jadwal yang beredar Maung Bandung banyak bertanding larut malam. 

"Belum melihat secara detail, tim pelatih akan melihat secara keseluruhan baru kami diskusikan apabila ada masukan pasti kita akan memberikan masukan ke PT LIB,"ujar Teddy kepada awak media di Bandung, Rabu 13 Juli 2022. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pada laga perdana Liga 1, Persib akan melakoni laga tandang melawan Bhayangkara FC. Duel kedua tim kemungkinan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu 24 Juli 2022. 

Disinggung mengenai home base Persib di Liga 1, Teddy mengaku hanya mengajukan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sejauh ini, perbaikan stadion berkapasitas 38ribu penonton itu terus dilakukan. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Stadion sedang berproses tunggu saja kan masih ada waktu kita main tanggal 24 (Juli). Yang kita usulkan ke LIB GBLA dari awal. Hanya satu yang diusulkan,"ungkapnya. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Seperti yang dilihat rumput sudah makin bagus, LED board sudah dipasang sudah dites, jadi kita berproses untuk itu,"tambahnya. 

Stadion GBLA memang sempat digunakan Persib pada turnamen Piala Presiden. Namun, adanya insiden maut tewasnya dua bobotoh membuat Persib beralih ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

"Kita akan selalu berproses melakukan evaluasi kalau ada kekurangan kita akan lakukan perbaikan jadi lebih baik,"tegas Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya