Tragis, Karma Thailand dan Vietnam yang Curangi Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand
Sumber :
  • instagram

VIVA – Berakhir sudah perjuangan Vietnam dan Thailand di ajang Piala AFF U-19 2022. Mereka tersingkir usai takluk di babak semifinal, apakah ini karma usai mereka main curang kepada Timnas U-19?

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Vietnam melakoni duel sengit melawan Malaysia pada Rabu 14 Juli 2022. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat Vietnam tak mampu berbuat banyak. Mereka dibantai 0-3 oleh Harimau Malaya. 

Timnas Laos U-19 usai cetak gol

Photo :
  • Instagram/@lff_official
M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Sementara Thailand menghadapi tim kejutan Laos. Thailand yang diunggulkan juga main melempem dan akhirnya kalah 0-2. 

Dengan begitu partai final akan mempertemukan Laos versus Malaysia. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Sebelumnya Thailand dan Vietnam menjadi pemberitaan hebat di Indonesia. Kedua tim ini disebut main curang untuk menyingkirkan Timnas Indonesia U-19. 

Kala itu Timnas U-19 berhasil menang melawan Myanmar 5-1 di partai pamungkas fase grup. Mereka tinggal menunggu hasil pertandingan Vietnam dan Thailand. 

Harapannya adalah kedua tim ini saling mengalahkan atau setidaknya berakhir imbang tapi dengan skor 0-0. Jika imbang dengan 1-1, 2-2 atau seterusnya Indonesia tersingkir. 

Benar saja, usai Vietnam dan Thailand mencetak skor imbang 1-1 mereka bermain seolah-olah mempertahankan skor. Di pertengahan babak kedua, tempo permainan melambat tidak ada serangan dan memainkan bola di belakang. Skor itu pun bertahan hingga laga usai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya