Arema FC Soroti Kesalahan Wasit di Final Leg Pertama Piala Presiden

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dan Gian Zola
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC di leg pertama Final Piala Presiden 2022. Duel antara Singo Edan kontra Pesut Etam berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis, 14 Juli 2022. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, bahwa pertandingan final ini berjalan cukup sengit. Sebab, kedua tim sama-sama bertekad mencuri kemenangan. Sejak peluit kick off dibunyikan pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. 

"Hari ini menjadi laga yang susah. Kedua tim mencoba untuk menang dan laga ini kami mampu memenangkan pertandingan," kata Eduardo usai laga. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Eduardo menyebut, bahwa meski menang di laga leg pertama. Gelar juara belum sepenuhnya aman untuk Arema FC. Untuk itu dia langsung mengalihkan fokus ke leg kedua dan mengincar kemenangan di kandang Borneo FC. 

"Sekarang kami akan fokus di leg kedua. Dan kami akan memberikan yang terbaik tentu kami ingin meraih kemenangan karena kami belum selesai," ujar Eduardo. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Dalam laga ini Eduardo tampak emosional di bangku cadangan. Beberapa kali dia meledak-ledak melakukan protes ke wasit. Bahkan dia diberi kartu kuning pada babak pertama karena protes terlalu keras ke pengadil lapangan. 

"Banyak kesalahan di lakukan wasit. Tapi di pertandingan dengan situasi seperti tadi Borneo FC melakulan pelanggaran dan saya tidak setuju dengan keputusan wasit. Saya protes, dan soal dikasih kartu kuning saya terima," tutur Eduardo.

Borneo FC juara Reguler Series Liga 1 2023/2024

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal babak Championship Series Liga 1 2023/24. Babak penentuan juara ini akan dimulai pada 14-15 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024