Kritik Keras Thomas Doll: Persija Berhenti Main Bola di Babak Kedua

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak sepenuhnya senang dengan kemenangan timnya atas Persis Solo.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Persija berhasil menumbangkan Persis dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 31 Juli 2022.

Thomas Doll mengungkapkan, timnya tampil baik pada babak pertama. Mendominasi pertandingan, dengan operan-operan pendek.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Dua gol tercipta pada 45 menit pertama yakni melalui Hanno Behrens dan gol cantik Frengky Missa. Namun, di babak kedua Persija justru tampil di bawah tekanan.

Alhasil, Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-48 melalui Samsul Arif.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

“Kami sangat baik di babak pertama, sampai 30 menit kuasai laga. Sebenarnya, kami bisa cetak empat atau lima gol sebelum babak pertama," kata Doll, usai laga.

“Tapi, tim ini berhenti main bola babak kedua, memberi kesempatan bola ke lawan dan banyak melakukan kesalahan," sambungnya.

Di sisi lain, Doll mengapresiasi performa kiper Andritany Ardhyasa. Menurutnya, sang kapten tampil baik untuk menyelematkan gawang dari gempuran pemain Persis di babak kedua

"Persis sebenarnya bisa cetak gol kedua, beruntung kapten kami Andritany bermain bagus. Yang pasti babak kedua harus diubah, tak boleh seperti ini lagi," jelasnya.

Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara menempati posisi ketujuh klasemen dengan poin tiga. Sedangkan Persis di dasar klasemen dengan dua kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya