Asnawi Cemerlang di Liga Korea, Ini Harapan Besar PSSI

Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam
Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Asnawi Mangkualam / instagram

VIVA Bola – Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, tampil apik saat membela klubnya Ansan Greeners yang berlaga di K League 2. Asnawi menjadi motor Ansan Greeners saat menekuk Jeonnam Dragons dengan skor 3-0.

Sebuah gol dicetak oleh Asnawi di pertandingan tersebut. Tembakan kaki kanan Asnawi di menit 59 sukses menjebol gawang Jeonnam Dragon.

Gol dari Asnawi itu mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Ansan Greeners.

Permainan apik Asnawi ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule. Iwan Bule menyebut Asnawi pun menjadi sosok yang membanggakan bagi Indonesia karena bisa berkompetisi di Liga Korea dan bermain dengan bagus.

"Kita bangga pada Asnawi yang memberikan (permainan) terbaik di negara orang," kata Iwan Bule sebelum melihat Timnas Indonesia U-16 bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 31 Juli 2022.

Iwan Bule mengungkapkan permainan Asnawi yang bersinar di Liga Korea ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain muda Indonesia yang lain.

Iwan Bule meminta agar para pemain U-16 yang saat ini sedang berkompetisi di Piala AFF U-16 agar bisa bermain dan menampilkan kualitas terbaiknya. Harapannya saat bertanding di Piala AFF U-16 ini ada klub dari luar yang ikut memantau dan menawarkan kerja sama.

"Ya saya kira gitu, memberikan motivasi pada mereka (pemain muda Indonesia). Kalau bagus pasti diambil klub luar negeri," tutur Iwan Bule.

"Ya kalau (ditawari bermain) di Liga 1 sudah pasti. Kalau (bermain di kompetisi) luar kan beda. Bedanya apa? Negara kita bisa berkibar di sana," tutup Iwan Bule.