Piala AFF: Timnas Indonesia U-16 Jangan Remehkan Singapura!

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga keduanya di fase Grup A Piala AFF 2022 dengan melawan Singapura. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu malam, 3 Agustus 2022.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman mengatakan melawan Singapura dirinya meminta kepada para pemain tak meremehkan lawan. Kondisi ini dilihat dari pertandingan pertama Singapura yang dibabat oleh Vietnam dengan skor 1-5.

Pelatih berusia 46 tahun ini mengaku sudah melakukan analisa terhadap permainan Singapura saat melawan Vietnam. Bima Sakti menyebut Singapura memunyai kualitas tim yang bagus.

"Kita sudah ada videonya (Singapura vs Vietnam) kemarin. Kita menugaskan staf pelatih untuk melihat pertandingan Singapura. Mereka tim yang bagus jadi tidak boleh menganggap remeh," kata Bima Sakti di Lapangan UNY, Selasa 2 Agustus 2022.

Bima Sakti pun meminta anak-anak Garuda Muda untuk mengantisipasi serangan balik Singapura. Bima Sakti menilai Singapura memunyai pemain cepat yang bisa berbahaya saat melakukan serangan balik.

Seorang pemain Singapura dengan nomor punggung 9 yaitu Muhammad Qaisy juga mendapatkan perhatian khusus dari Bima Sakti. Bima Sakti menyebut pemain bernomor punggung 9 itu memunyai kecepatan dan berbahaya saat Singapura melakukan serangan balik.

"Kita antisipasi mereka (Singapura) punya satu striker nomor 9 (Muhammad Qaisy) yang cepat. Oleh sebab itu kita harus antisipasi serangan balik mereka," tegas Bima Sakti.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024