Vietnam Mengancam, Maguwoharjo Bisa Jadi Kuburan untuk Timnas U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16.
Pemain Timnas Indonesia U-16.
Sumber :
  • www.pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 wajib mewaspadai momentum kebangkitan Vietnam di ajang Piala AFF U-16 2022. Mereka punya ambisi untuk membalas dendam di laga final nanti. 

Timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam di partai puncak ajang Piala AFF U-16 2022 pada Jumat 12 Agustus 2022.

Untuk diketahui Indonesia berhasil menyegel tiket final ajang Piala AFF U-16 2022 usai menaklukkan Myanmar di babak semifinal pada Rabu malam WIB 10 Agustus 2022. Indonesia menang lewat drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 waktu normal.

Para pemain Timnas Vietnam U-16 merayakan gol.

Para pemain Timnas Vietnam U-16 merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@AFFPresse

Sementara Vietnam menaklukkan Thailand dengan skor 2-0 di babak semifinal, waktu yang sama. 

Untuk diketahui ini merupakan partai ulangan kedua tim, dimana sebelumnya mereka bertemu di fase grup. Indonesia kala itu menang 2-1 atas The Golden Stars.

Vietnam tentu tak mau menanggung kekalahan untuk kali kedua. Mereka berambisi untuk balas dendam di Stadion Maguwoharjo.

"Pemain mempersiapkan mental untuk menghadapi pertandingan dan fokus selama duel. Ini adalah pertandingan final, dan menjadi laga berkualitas," kata pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan.

"Kami akan melakukan segalanya untuk pertandingan besok," lanjut dia.

Untuk diketahui duel antara Timnas Indonesia U-16 versus Vietnam nantinya digelar pada Jumat 12 Agustus 2022 pada pukul 20.00 WIB.