Pesan 'Sakti' Bima Usai Bawa Timnas U-16 Jadi Juara Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman nampaknya tidak mau larut terlalu dalam usai membawa skuadnya menjadi juara di ajang Piala AFF U-22. Bima memberikan pesan sakti untuk para pemain, penasaran?

Indonesia bertemu Vietnam di partai puncak yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat malam WIB 12 Agustus 2022. 

Duel tersebut berlangsung ketat, beruntung bagi Indonesia dimana mereka mampu mencetak gol pembuka di akhir babak pertama melalui Muhammad Kafiatur Rizky. 

Di babak kedua, Vietnam makin gencar melakukan serangan. Beberapa kali mereka melakukan ancaman berbahaya, beruntung sepakan bola banyak yang melebar terlebih kiper Indonesia juga tampil baik. 

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky

Photo :
  • PSSI

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Usai duel, Bima Sakti mengutarakan perasaannya. Dia tidak bisa menutup rasa bahagia namun dia juga menyelipkan sebuah pesan penting. 

 

Bima mengingatkan skuadnya untuk tetap rendah hati dan jangan terlalut dalam euforia. 

"Kita harus tetap rendah hati, tidak boleh sombong. Karena kita setelah ini ada kualifikasi Piala Asia U-17. Kami akan mempersiapkan diri lagi," kata Bima dalam konferensi pers usai duel.