Resmi, Timnas Indonesia Hadapi Curacao 2 Kali di Bandung dan Jakarta

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday, pada September 2022. Saat ini, lokasi pertandingan itu pun telah diketahui.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nus, memastikan, Timnas Indonesia akan melawan Curacao, pada 24 dan 27 September mendatang. Kedua pertandingan itu akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta International Stadium (JIS).

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/
Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Curacao merupakan negara yang berasal dari CONCACAF, yakni zona Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia. Mereka kini menempati peringkat 84 FIFA.

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia, yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat 19 Agustus 2022.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Dia berharap, pertandingan itu bisa dimaksimalkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong. Kemenangan pun diharapkan mampu diraih oleh Skuad Garuda.

"Semoga dua kali laga melawan Curaçao, kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ungkap Yunus.

Timnas Indonesia rayakan gol ke gawang Nepal

Photo :
  • PSSI.org

Yunus Nusi mengatakan, PSSI sebelumnya juga menjalin komunikasi dengan India. Akan tetapi, pertandingan uji coba itu urung terwujud karena Federasi Sepakbola India (AIFF) dibekukan oleh FIFA.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya, PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," tegas Yunus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya