Kalau Wasitnya Beres, Kalteng Putra Optimistis Promosi ke Liga 1

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran dan asisten manajer Sigit Wido
Sumber :
  • Kalteng Putra

VIVA Bola – CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran mengatakan timnya tak memasang target muluk-muluk tampil di Liga 2 2022.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Bertahan di Liga 2 adalah target realistis bagi Kalteng Putra, meski sebenarnya Agustiar yakin dengan skuad yang ada timnya bisa menembus Liga 1.

Kepemimpinan wasit masih menjadi sorotan. Agustiar menegaskan, target lolos Liga 1 bisa tercapai asalkan wasit yang bertugas berlaku adil.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

"Kami dari manajemen targetnya bertahan di Liga 2. Kalau melihat skuad yang ada, seharusnya kami bisa masuk Liga 1, asalkan wasitnya saja yang beres," kata Agustiar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu 27 Agustus 2022.

"Itu pesan kepada PSSI. Kami tetap optimistis karena dari materi pemain tidak masalah, dan selama uji coba kami juga tidak pernah kalah," ucapnya.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Kalteng Putra mengarungi Liga 2 musim ini dengan bermodalkan 25 pemain. Tim besutan Eko Tamamie ini diperkuat sejumlah pemain lama, dan mantan pemain Liga 1.

Saat ini, tim sudah berada di Papua untuk melakoni laga perdana melawan tuan rumah Persipura Jayapura. Duel bakal berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Senin 27 Agustus 2022.

"Kami sudah menyiapkan tim ini selama tiga bulan. Kenapa tiga bulan, karena ada faktor lain. Kami belajar dari pengalaman sebelumnya, ada pandemi jadwal tidak jelas, tim sudah persiapan jadi bubar," ujar Agustiar.

"Dengan sekarang sudah jelas dan tim sudah berangkat ke Papua. Insya Allah laga perdana akan melawan Persipura. Kalau melihat dari pemain, masih masuk untuk mendapatkan poin," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya