PSSI Cari Lawan Tim Luar Negeri untuk Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Skuad Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 sedang dicarikan lawan untuk beruji dengan tim luar negeri. Hal itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan mereka jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023, pada 14-16 September 2022.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka rencananya akan melakoni TC di dua tempat, yakni Jakarta dan Surabaya.

Timnas Indonesia U-19.

Photo :
  • instagram
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dalam TC tersebut, Timnas U-19 Indonesia akan melakoni setidaknya tiga pertandingan uji coba. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya sedang melakukan penjajakan terkait lawan Garuda Muda dalam laga uji coba.

“Kami sedang dalam penjajakan, nanti mungkin dalam waktu dekat. Saya akan rapat khusus dengan tim kepelatihan. Saya juga belum melihat latihan mereka, mungkin besok (Senin) atau Selasa akan saya lihat,” kata Iriawan kepada wartawan, Minggu 28 Agustus 2022.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

“Yang jelas akan saya diskusikan semua tim yang ada termasuk U-16, U-19, termasuk nanti senior yang akan main di FIFA Matchday,” tambahnya.

Iriawan menambahkan, Timnas Indonesia U-19 harus mencari lawan uji coba yang kuat. Langkah itu jelas menjadi tolok ukur pasukan Shin Tae-yong jelang berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/pssi/

“Saya mintanya dari sini ada, dari luar ada. Dengan situasi sekarang mudah-mudahan bisa mencari rivalitas atau friendly match yang betul-betul kuat,” tutur sosok yang karib disapa Iwan Bule itu.

Adapun pada nanti kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 tergabung di dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Semua pertandingan kualifikasi itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya