Respons PSSI soal Beberapa Klub Belum Lepas Pemain ke Timnas U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

VIVA Bola – Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons perihal beberapa klub yang masih enggan melepas pemain ke Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (training center). Dia mengatakan bahwa semua klub sudah berkomitmen sejak awal soal ini.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Sejauh ini, ada sejumlah pemain yang belum dilepas klub untuk bergabung ke TC. Dari Persebaya Surabaya, ada Marselino Ferdinan, dan ada juga lima pemain Persija Jakarta, yakni Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico.

Bek Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari.

Photo :
  • Instagram/@ferrarimuhammad
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Iriawan mengakui kalau klub-klub tersebut sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan PSSI. Mereka berkomitmen akan melepas para pemainnnya ke Timnas Indonesia U-19 jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Kemarin sudah komunikasi. Sesuai komitmen, mereka harus melepas pemainnya ke Timnas U-19 Indonesia. Dan memang sudah kami diskusikan dengan pemiliknya dan mereka setuju melepas karena tim nasional paling penting,” ucap Iriawan kepada wartawan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

“Dari mana lagi pemainnya kalau enggak dari klub, kan. Saya kira klub harus legawa, klub harus emberikan kesempatan kepada pemainnya bermain di tim nasional,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • PSSI

Saat ini skuad Garuda Muda memang sedang menjalani TC jelang kualifikasi. Mereka rencananya akan melakoni TC di dua tempat. Selain Jakarta, para pemain pun akan berlatih di Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 juga rencananya akan melakoni setidaknya tiga pertandingan uji coba. Namun hingga saat ini, lawannya masih belum ditentukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya