Tanggapan Striker Liga 2 Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Striker Persikab yang dipanggil Timnas Indonesia U-19, Muhammad Akrom
Sumber :
  • Persikab.co.id

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, telah memanggil 36 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (training center) jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, hingga TC hari kelima, pada 30 Agustus 2022, baru 30 pemain yang bergabung.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Nah, yang menarik dari 30 pemain yang sudah mengikuti hari kelima, ada satu nama yang terselip dari Liga 2. Dia adalah Muhammad Akrom yang merupakan penggawa Persikab Kabupaten Bandung.

Skuad Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pemain berposisi sebagai striker itu mengakui bahwa pemanggilan ini merupakan yang pertama kalinya. Dia pun merasa, latihan di Timnas Indonesia U-19 intensitasnya sangat berbeda saat menjalani latihan di klub.

"Ya betul, ini pertama kalinya pemanggilan TC Timnas Indonesia U-19 buat saya. Klub pun berpesan agar saya melakukan yang terbaik buat Timnas Indonesia," ujar Akrom saat ditemui wartawan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

"Pola latihan (di klub dengan di timnas) beda banget. Di klub intensitas tinggi, tapi kadang santai. Kalau di timnas, tetap tinggi terus intensitasnya. Jadi, harus kuat dan harus fokus selama latihan," ucapnya.

Sementara itu, terkait adaptasi, Akrom mengatakan, awal-awal dirinya sempat grogi karena baru pertama kali. Namun, sejauh ini, dia sudah beradaptasi dengan lancar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

"Awal-awal memang sempat grogi, karena ini baru pertama kali, tapi saya langsung menyesuaikan diri. Ternyata begini toh latihan timnas itu. Lama-lama saya adaptasi dengan teman-teman juga. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ungkap Akrom.

"Saya sekarang harus terus fokus, dan harus tegas. Kemudina, harus lebih kuat dan lebih keras lagi. Secara bertahap, saya akhirnya bisa mengikuti arahan dari coach Shin," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya