Misi Rans Nusantara Curi Poin di Markas Persib

Pemain RANS Nusantara FC rayakan gol Septian Bagaskara
Sumber :
  • instagram.com/rans.nusantara

VIVA Bola – Rans Nusantara FC bersiap menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 4 September 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan mengatakan timnya memiliki persiapan yang cukup untuk melawan Persib. Para pemain pun saat ini dalam kondisi prima dan siap diturunkan. 

"Kita punya masa persiapan yang lebih kurang sama dengan Persib Bandung, dan kita melakukan latihan lebih kurang ada tiga sesi latihan dan seluruh pemain siap di pertandingan nanti,"kata Rahmad kepada wartawan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Rans mengusung misi mencuri poin di markas Persib. Namun, hal itu bukan perkara mudah karena Maung Bandung merupakan salah satu tim kuat di Liga 1.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Untuk itu, RD biasa dipanggil menuntut anak asuhnya untuk kerja keras sepanjang pertandingan, seperti ketika mengalahkan Barito Putera dipekan sebelumya. 

"Menghadapi tantangan Persib Bandung kita akan coba semaksimal mungkin bekerja dengan keras. Dan, untuk mental yang lebih dari apa yang sudah mereka lakukan dalam beberapa dipertandingan kemarin kalau kita mau mendapatkan poin di sini,"jelasnya. 

Disinggung mengenai adanya transisi pergantian pelatih di kubu Persib, RD enggan merasa diuntungkan. Dia tetap menaruh kewaspadaan kepada skuat Persib di bawah komando Luis Milla. 

Seperti diketahui, Persib mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih anyar. Pelatih asal Spanyol tersebut menggantikan posisi Robert Alberts yang memutuskan mundur. 

"Saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru, itu biasanya di awal-awal pertandingan selalu mereka akan menunjukkan suatu sikap positif dalam era pergantian,"ungkap pelatih berusia 55 tahun ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya