Buntut Selebrasi Tengil, Pemain Vietnam Diserang Netizen Indonesia

Timnas Vietnam U-20 lakukan selebrasi tengil
Sumber :
  • VFF.ord.vn

VIVA Bola – Selebrasi tengil pemain Vietnam, Dinh Xuan Tien membawa malapetaka. Dia diserang netizen Indonesia dan diminta untuk memperbaiki sikap.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan usai mengalahkan Vietnam di laga pamungkas Grup F babak kualifikasi. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 3-2. 

Duel yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu 18 September 2022 berjalan sengit. Timnas U-20 mengambil inisiatif serangan lebih dulu dengan menekan dari berbagai sisi. 

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Usaha itu baru berbuah hasil di babak kedua menit ke-60 melalui pemain pengganti Marselino Ferdinan. Sayang setelah itu konsentrasi Muhammad Ferrari turun, Vietnam berbalik unggul lewat dua gol masing-masing di menit ke-66 dan 79. 

Aksi tengil diperlihatkan oleh Dinh Xuan Tien usai mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dinh Xuan Tien mengoyak gawang Indonesia kemudian melakukan selebrasi dengan meletakkan kedua tangannya di sebelah telinga. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Itu menjadi tanda menantang suporter Timnas Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo. Beruntung Timnas U-20 kembali ke bentuk permainan terbaik. Dua gol dilesakkan oleh Ferrari menit ke-82 dan Rabbani Tasnim menit ke-85 sehingga membuat skor menjadi 3-2 hingga laga berakhir. 

Usai laga netizen Indonesia meluapkan kekesalannya. Media sosial instagram resmi milik Dinh Xuan Tien dibanjiri komentar. Dalam pantauan VIVA.co.id unggahan terakhir dari Dinh terdapat 19 ribu lebih komentar, umumnya dari netizen Indonesia

"Mana kupingnya dek," tulis Arifalamsyah.

"Udah banyak yang silahturahmi," tulis Rifkipintokoaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya