Gawat, Asnawi Mangkualam Terancam Absen di Indonesia Vs Curacao

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Kabar buruk menghampiri Timnas Indonesia jelang duel dengan Curacao dalam FIFA Matchday. Bintang Indonesia, Asnawi Mangkualam terancam absen. Apa penyebabnya?

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Indonesia menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022. Sejumlah persiapan telah dilakukan Indonesia, di bawah arahan Shin Tae-yong skuad Merah Putih berlatih sejak 19 September 2022 lalu. 

Sehari jelang pertandingan Shin Tae-yong mengumumkan kabar kurang mengenakkan. Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat 23 September 2022 STY ragu untuk menurunkan Asnawi. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Itu karena kondisinya yang belum sepenuhnya pulih, fisiknya kurang prima. STY tidak mau memaksakan pemain Ansan Greeners ini bermain.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Saat memulai pemusatan latihan pada 19 September 2022, semua berjalan lancar. Hanya saja Asnawi yang kondisinya kurang baik," kata Shin Tae-yong. 

"Selain Asnawi semua pemain baik-baik saja dan kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik," lanjut dia. 

Untuk diketahui duel Indonesia versus Curacao akan berlangsung dua kali. Yang pertama di Gelora Bandung Lautan Api, 24 September dan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong 27 September 2022. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya