Menpora Minta FIFA Matchday Diperbanyak Demi Dongkrak Rangking Timnas

Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendukung Timnas Indonesia menggelar lebih banyak "FIFA Matchday" sebagai upaya mendongkrak peringkat pada ranking FIFA (Badan Sepakbola Dunia).

"Adakan FIFA Matchday yang memungkinkan timnas mendapatkan poin agar peringkat naik," kata Menpora di Semarang, Senin 26 September 2022. Sebelumnya, peringkat Indonesia pada ranking FIFA naik ke posisi 153 dengan 1026.60 poin.

Hasil tersebut diraih timnas setelah menang atas Curacao dengan skor 3-2 dalam "FIFA Matchday" yang digelar akhir pekan lalu. Oleh karena itu, ia meminta PSSI memperbanyak "FIFA Matchday" agar peringkat bisa naik.

Menpora RI Zainudin Amali.

Menpora RI Zainudin Amali.

Photo :

Adapun persiapan Indonesia dalam menghadapi Piala Dunia U-20, kata dia, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga sudah dikontrak untuk membawa Timnas Indonesia U-20 tampil pada kejuaraan tersebut.

Ia mengharapkan Timnas Indonesia tidak hanya sampai babak penyisihan di Piala Dunia yang akan digelar di Indonesia itu. "Kita harus sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan," kata Menpora.

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang, dan diikuti 24 negara peserta termasuk tuan rumah. (Ant)

Halaman Selanjutnya
img_title