5 Pemain Timnas Indonesia Tampil Gemilang saat Hancurkan Curacao

Timnas Indonesia saat melawan Curacao
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Curacao dalam laga uji coba di Stadion Pakansari Bogor, Selasa malam kemarin.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ini merupakan laga uji coba kedua kalinya, setelah pertemuan pertamanya, Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 dan sekarang skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil menumbangkan Timnas Curacao lagi.

Pada pertandingan tadi malam, dua gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara satu gol Timnas Curacao ditorehkan Jeremy Antonisse (47’).

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Berikut beberapa pemain Timnas Indonesia tampil gemilang saat hancurkan Timnas Curacao, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

1. Dimas Drajad

Dimas Drajad lagi-lagi tampil gemilang saat menghadapi Timnas Curacao, Ia berhasil membuka kedudukan Timnas Indonesia ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti, bola liar berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh pemain asal Persikabo 1973 tersebut.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia, setelah golnya di pengujung babak kedua atau lebih tepatnya di menit ke 87 setelah memanfaatkan umpan Witan Sulaeman. Sebelumnya skuad asuhan Shin Tae Yong sempat disamakan kedudukan.

Meskipun bermain sebagai pemain pengganti, Dendy Sulistyawan mampu bermain dengan baik, ia terlihat selalu berada di posisi yang tepat ketika berada di depan gawang. Pemain Bhayangkara FC tersebut beberapa kali menciptakan peluang.

3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman berselebrasi saat Timnas Indonesia hancurkan Malaysia

Photo :
  • AFF

Dalam laga tersebut, Witan Sulaeman menjadi pemain terbaik, pasalnya dua gol Timnas Indonesia lahir dari aksi gemilang pemain berusia 20 tahun tersebut. Berkat tendangan keras Witan Sulaeman di luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan kiper Timnas Curacao, lalu bola liar berhasil dimanfaatkan Dimas Drajat.

Witan Sulaeman juga memberikan satu assist untuk gol kemenangan Timnas Indonesia ditorehkan Dendi Sulistyawan di menit ke 87.

4. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto merayakan gol

Photo :
  • pssi

Meskipun dalam laga tersebut Rachmat Irianto tidak mencetak gol atau pun assist, pemain Persib Bandung ini tampil gemilang sebagai gelandang bertahan Timnas Indonesia. Ia terlihat beberapa kali membantu membangun serangkaian serangan ke pertahanan Timnas Curacao.

Pemain berusia 23 tahun tersebut terlihat beberapa kali mencoba melepaskan tembakan di luar kotak penalti, namun sayang tendanganya belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

5. Saddil Ramdani

Pemain Timnas U-23, Saddil Ramdani.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saddil Ramdani terlihat tampil gemilang, ia hampir saja membawa Timnas Indonesia unggul melalui tendangan keras di luar kotak penalti. Namun sayang, tendangannya mampu ditahan baik oleh kiper Timnas Curacao dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selain itu juga, pemain berusia 23 tahun tersebut beberapa kali merepotkan pertahanan Timnas Curacao dengan memanfaatkan kecepatan dan beberapa kali melepaskan tembakan, namun sayang dari beberapa peluang yang diciptakannya belum mampu mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya