Shin Tae-yong Bisa Maksimalkan Potensi yang Ada, Kata Legenda Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diyakini dapat memaksimalkan potensi yang ada di skuadnya. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Kurniawan menjelaskan, perkembangan Timnas Indonesia bisa dilihat bagaimana saat skuad Garuda tampil lawan Curacao pada FIFA Matchday. Dalam dua laga melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 itu Timnas Indonesia memang meraih hasil maksimal, dengan dua kemenangan 3-2 dan 2-1.

Timnas Indonesia Vs Curacao

Photo :
  • PSSI
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Hasil itu membuat Timnas Indonesia mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan karena menunjukkan penampilan yang luar biasa. Bahkan, Kurniawa dapat mengatakan bahwa tim berjuluk Skuad Garuda tersebut telah mengalami peningkatan.

"Ya, ada hal yang positif saya lihat dari karakter pemain kelihatan. Etos kerjanya itu yang ada dan yang diharapkan. Secara permainan terus meningkat. Tapi saya rasa coach Shin bisa memaksimalkan dengan potensi yang ada," kata Kurniawan kepada wartawan usai konferensi pers Media Cup 2022 di Jakarta, Jumat 30 September 2022.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi melatih Sabah FA.

Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

Kendati demikian, Kurniawan menambahkan bahwa para pemain Timnas Indonesia tidak boleh berpuas diri. Apalagi, dinilai Kurniawan, Shin Tae-yong pasti masih akan melakukan peningkatan terhadap skuadnya. Salah satunya dengan cara beruji coba dengan tim nasional menduduki peringkat FIFA jauh di atas Indonesia

"Di timnas senior kan banyak pemain muda nih dan masih bisa terus meningkatkan level. Apalagi, dengan sering bermain melawan tim tim yang levelnya di atas. Harapan saya banyak uji coba yang bukan lagi lawan yang levelnya seimbang. Karena ini berpengaruh pada mentalitas pemain terus karakter dan juga cara bermain mereka," ujar sosok yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Como tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya