Polisi dan Suporter Tangerang Nyalakan Lilin Duka Tragedi Kanjuruhan

Polisi dan TNI serta suporter Kota Tangerang gelar doa bersama dan menyalakan lilin untuk korban tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Bola – Puluhan suporter bola yang ada di wilayah Kota Tangerang, beserta dengan pihak Polres Metro Tangerang Kota, TNI dan stakeholder terkait, melakukan doa bersama dan menyalakan lilin sebagai ungkapan duka atau belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Kegiatan tersebut dilakukan di Stadion Benteng Reborn pada Senin, 3 Oktober 2022 malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya bersama dengan TNI, para stakeholder dan suporter Persikota Tangerang berkumpul untuk menggelar doa bersama mengenang kepergian para korban.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Kami turut berduka atas tragedi yang terjadi Malang, Jawa Timur. Kami pun melakukan doa bersama dengan para stakeholder di Kota Tangerang, serta para suporter bola," kata Zain.

Polisi dan TNI serta suporter Kota Tangerang gelar doa bersama untuk Kanjuruhan

Photo :
  • VIVA/Sherly
Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Zain juga berharap, agar peristiwa kelam di Kanjuruhan usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, menjadi yang terakhir bagi dunia sepakbola, terutama di Indonesia.

"Kita semua berdoa dan berharap, semoga ke depannya sepak bola Indonesia tambah maju, suporternya tambah guyub dan kompak bersatu dmi kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan suporter Persikota Tangerang, Cipuy menambahkan, peristiwa itu agar menjadi pembelajaran kepada semua suporter dan pihak-pihak terkait.

"Kami ucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya ada musibah yang terjadi semoga semua korban khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan, serta pembelajaran semua pihak," ungkapnya.

Sebagai informasi, menyusul kejadian ini, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tengah dihentikan sementara waktu pelaksanaannya. Bahkan, Liga 1 berhenti sampai tenggat waktu yang belum ditentukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya