Timnas Indonesia U-17 Langsung Dibubarkan Usai Tidak Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Pemain Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-17 dipastikan tidak lolos ke Piala Asia U-17. Kegagalan itu lantaran mereka dibantai Timnas Malaysia dalam pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu 9 Oktober 2022, Timnas Indonesia U-17 dipaksa menyerah oleh Malaysia dengan skor 1-5. 

Timnas Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Photo :
  • Dok. PSSI
Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-17 gagal menjadi salah satu dari enam runner up terbaik. Tim berjuluk Garuda Asia itu hanya mampu finis di urutan ketujuh dalam posisi klasemen runner up terbaik.

Kegagalan ini tentu saja sangat mengecewakan bagi Timnas Indonesia U-17. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman, meminta kepada anak asuhnya untuk tetap semangat dan tidak boleh putus asa.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Dia menilai, perjuangan para pemain muda ini masih panjang. Makanya, para pemain diminta untuk tetap menjaga motivasinya demi performa mereka di masa depan.

Tak hanya memberi motivasi, Bima Sakti juga memastikan, setelah perjuangan para pemain ini telah berakhir di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, mereka akan dibubarkan dan dikembalikan ke klub masing-masing.

"Untuk ini (pemain), kami akan kembalikan ke klub masing-masing. Persiapan sudah satu bulan lebih, mereka harus bangkit. Tidak boleh putus asa," ucap Bima Sakti dalam konferensi pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-17 saat taklukkan Palestina

Photo :
  • pssi.org

Timnas Indonesia U-17 sebenarnya tampil bagus dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka hanya menelan satu kekalahan saja dan menang tiga kali dari empat pertandingan grup B.

Namun, Timnas Indonesia U-17 kalah dalam hitung-hitungan dengan beberapa tim runner up dari grup lainnya. Dalam klasemen runner up terbaik, Timnas Indonesia U-17 berada di urutan ketujuh dengan koleksi 3 poin dan selisih gol minus 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya