AFC Tawarkan Bantuan Konstan Agar Sepakbola Indonesia Bisa Dinikmati Tanpa Isu Keamanan

Logo AFC
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA Bola – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menjadi salah satu bagian bersama FIFA, PSSI, dan pemerintah Indonesia untuk membenahi sepakbola nasional. Masuk ke dalam bagian itu, AFC siap menawarkan bantuan konstan kepada sepakbola Indonesia.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dalam tim transformasi sepakbola Indonesia yang dibentuk FIFA, AFC telah mengutus deputi sektertaris jenderal, Shin Man-gil. Dia pun saat ini sudah tiba di Indonesia.

Pejabat PSSI bersama perwakilan FIFA dan AFC.

Photo :
  • Dok. PSSI
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Saat mengadakan konferensi pers di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022, Shin Man-gil hadir bersama FIFA dan para pejabat PSSI. Dia pun mengakui bahwa sepakbola Indonesia sangat penting bagi Asia.

Maka dari itu, Man-gil berjanji akan mengorganisasi kompetisi sepakbola Indonesia secara reguler. Apalagi, dia sangat ingin melihat sepakbola Indonesia bisa dinikmati tanpa adanya isu keamanan.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/liga1match

"Mewakili AFC kami sampaikan duka mendalam kepada PSSI dan komunitas sepakbola Indonesia. Indonesia selalu menjadi salah satu anggota terpenting kami. Dan AFC, sebagai mana kalian tau, kami mengorganisasi kompetisi sepakbola secara reguler di Indonesia," ucap Shin Man-gil.

"Kami akan memastikan bersama pakar keamanan kami, kejadian ini tak akan terjadi lagi di kompetisi sepakbola dan kami ingin membuat kompetisi kami berjalan baik sehingga kompetisi sepakbola Indonesia dapat dinikmati tanpa isu keamanan. Ini bukan kunjungan terakhir kami. Kami akan menawarkan bantuan konstan kepada kompetisi sepakbola Indonesia dan PSSI," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya