Silang Pendapat dari Pengurus PSSI soal Rapat Exco hingga Tak Ada yang Mau Berikan Keterangan

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Anggota komite eksekutif PSSI, Haruna Soemitro meninggalkan Kantor PSSI, sekitar pukul 21.00 WIB. Saat meninggalkan Kantor PSSI, Haruna terlihat bersama Ferry Paulus yang menjabat sebagai Komisaris PT LIB.

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Haruna dan Fery terlihat keluar dari pintu samping GBK Arena. Dua orang wartawan yang sengaja berjaga di pintu samping pun melihat Haruna dan Ferry Paulus keluar.

"Pak gimana jadi tidak KLB," tanya seorang wartawan.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

"Oh, tidak ada rapat Exco," tegas Haruna sambil berlalu dan bergegas memasuki mobil.

Para wartawan mema g langsung bergegas menuju Kantor PSSI yang berada di GBK Arena usai Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengumumkan pernyataan hasil temuan investigasi tragedi Kanjuruhan.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Salah satu yang ditekankan dalam pengumuman TGIPF yakni PSSI harus bertanggung jawab. Bahkan, dalam rekomendasi TGIPF, Ketua Umum PSSI dan komite eksekutif PSSI harus mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral.

Padahal, pada sore harinya, sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi yang terlihat datang tiba ke kantornya dan mengatakan akan ada rapat exco.

"Nanti dulu ya kami mau rapat Exco dulu," kata Yunus Nusi kepada wartawan, Jumat sore, 14 Oktober 2022. 

Beberapa wartawan pun coba menyambangi Kantor PSSI yang berada di lantai 6 GBK Arena.

Begitu pintu lift terbuka, dua pegawai PSSI sudah duduk di depan. Bahkan salah satu dari mereka mengadang wartawan dan melarang untuk masuk.

"Mau kemana, gak boleh masuk. Tunggu di bawah saja. Tidak ada apa-apa. Tidak ada rapst," kata salah seorang penjaga sambil menghadang dengan badannya.

Para wartawan pun tetap menunggu. Ada yang di lobi, parkiran mobil bahkan hingga pintu samping GBK Arena. Akan tetapi hingga pukul 22.00 WIB tak ada satu perwakilan PSSI pun yang keluar untuk menemui para wartawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya