Pemain Muda Barcelona Gavi Raih Kopa Trophy 2022

Gavi
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Pemain muda Barcelona, Gavi meraih gelar individu, Kopa Trophy 2022. Penyerahan penghargaan ini diberikan pada Selasa dini hari WIB 18 Oktober 2022.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kopa Trophy merupakan penghargaan yang diberikan oleh France Football untuk pemain berusia di bawah 21 tahun yang permainannya impresif. Voting diberikan oleh mereka yang pernah memenangkan Ballon d'Or.

Penghargaan ini diambil dari nama mantan pemain asal Prancis, Raymond Kopa. Meski kalah gengsi dari penghargaan Golden Boy, tapi ini terbuka bagi mereka yang bermain di luar Eropa.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sejak awal Kopa Trophy diadakan pada 2018, total ada tiga pemegang gelarnya. Yang pertama adalah Kylian Mbappe. Pada 2019, giliran Matthijs de Ligt.

Kylian Mbappe cetak gol untuk PSG

Photo :
  • PSG
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pada 2020, penghargaan ini ditiadakan karena pandemi COVID-19. Dan pada 2021, yang mendapatkannya adalah pemain Barcelona juga, yakni Pedri.

Dengan terpilihnya Gavi, Barcelona menjadi tim yang paling banyak menempatkan pemain mudanya sebagai peraih gelar Kopa Trophy.

Gavi Kalahkan Pemain Real Madrid

Pemain Timnas Spanyol, Gavi.

Photo :
  • Give Me Sport

Dalam nominasi penerima Kopa Trophy 2022, Gavi mengalahkan sejumlah pemain. Salah satunya adalah gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga.

Camavinga menempati urutan kedua dalam nominasi. Sedangkan di urutan ketiga ada Jamal Musiala dari Bayern Munich.

Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham menempati urutan keempat. Sedangkan yang kelima adalah Nuno Mendes dari Paris Saint-Germain.

Di antara lima besar nominasi Kopa Trophy, Gavi yang paling muda, karena usianya masih 18 tahun. Sedangkan Camavinga, Musiala, dan Bellingham berusia 19 tahun. Sedangkan Mendes usianya 20 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya