Fakta Menarik, Jokowi dan Erdogan dapat Bola Piala Dunia yang sama dari Presiden FIFA

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino
Sumber :
  • ANTARA/Gilang Galiartha

VIVA Bola – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa 18 Oktober 202.

Menunggu Diresmikan Jokowi dan Elon Musk, Ini Keistimewaan Starlink

Pertemuan ini membahas sepakbola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan Malang. Keduanya sepakat untuk melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh.

"Kami bersepakat melakukan tranformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh," kata Jokowi dalam konferensi pers usai pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Elon Musk Jangan PHP Indonesia Lagi

Usai berdiskusi selama dua jam, Jokowi mendapatkan tiga hadiah yang langsung diberikan Gianni Infantino kepadanya. 

Presiden Erdogan menerima bola Piala Dunia dari Presiden FIFA Gianni Infantino

Photo :
  • FIFA
Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

Buah tangan pertama yakni, adalah vandel warna putih dan kuning yang bertuliskan 'President Gianni Infantino FIFA to His Excellency Joko Widodo President of the Republic Indonesia with respect.

Hadiah kedua yaitu, bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 Qatar pada November 2022. Dalam bola tersebut juga tertulis 'Joko Widodo'

Hadiah terakhir yang diterima Jokowi adalah sebuah baju jersey bewarna merah bertuliskan Jokowi dengan nomor punggung 1.

Menariknya, bola yang diterima Jokowi, sama dengan apa yang dihadiahi Infantino kepada Presiden Turki,  Recep Tayyip Erdogan.

Infantino memberikan hadiah bola kepada Erdogan saat keduanya bertemu di Amerika Serikat untuk Sidang Umum PBB ke-77, baru-baru ini.

Melansir FIFA, selama pertemuan, yang berlangsung di Pusat Turkevi dekat markas besar PBB, Presiden Erdogan dan Presiden Infantino membahas Piala Dunia 2022 yang dimulai pada 20 November 2022.

Dalam bola tersebut juga tertulis nama "Recep Tayyip Erdogan" yang menurut Infantino unik. 

Bola tersebut juga secara khusus diproduksi hanya satu buah untuk sang presiden. Setelah menerima hadiah dari Infantino, Erdogan kemudian menyundul bola tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya