Timnas Indonesia U-20 Jadwalkan 6 Kali Uji Coba Selama TC di Eropa

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Ghana U-20
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan menjalani enam kali uji coba selama pemusatan latihan (traning center) di Eropa. Hal tersebut diungkapkan oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa merupakan rangkaian persiapan mereka jelang berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol

Photo :
  • PSSI
Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

TC rencananya dilakukan di dua negara, yaitu Turki dan Spanyol. Selama berlatih di sana, Timnas Indonesia U-20 juga diagendakan bertanding melawan beberapa kekuatan tim lokal.

"Awalnya uji cobanya ada empat tim, lalu kami tambah dua menjadi enam," kata Indra Sjafri saat berjumpa wartawan di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Kendati demikian, Indra Sjafri belum bisa menjelaskan tim-tim mana saja yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-20.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela U-20 di Toulon Cup 2022.

Photo :
  • Twitter/@TournoiMRevello

Namun, mantan pelatih Bali United itu mengisyaratkan bahwa salah satu calon lawannya adalah tim nasional U-20 negara lain, dan bukan klub lokal dari Turki atau Spanyol.

"PSSI nanti akan merilis siapa saja lawan Timnas Indonesia U-20 di Eropa, tapi salah satunya itu melawan negara," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya